nusakini.com--Manchester United mengalahkan CSKA Moscow, 4-1 pada Grup A Liga Champions di VEB Arena, Moscow,Kamis (28/9) dinihari WIB.

Hasil itu mengamankan posisi Manchester United di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin. Adapun CSKA Moscow turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan mengemas tiga poin.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menurunkan skema berbeda dalam laga ini. The Red Devils tampil dengan formasi 3-4-3. 

Keputusan ini berbuah manis. Laga baru berjalan empat menit, Romelu Lukaku mencetak gol pembuka memaksimalkan umpan Anthony Martial. 

Gol tersebut meningkatkan moral para pemain Manchester United. Sebaliknya, CSKA Moscow semakin tertekan dan tidak bisa menampilkan permainan terbaik. 

Pada menit ke-18, Manchester United mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Georgi Schennikov kepada Henrikh Mkhitaryan di kotak penalti. Martial yang menjadi algojo mampu mengecoh kiper CSKA Moscow Igor Akinfeev. 

Tidak puas mencetak dua gol pada babak pertama, Manchester United menambah keunggulan memasuki menit ke-26. Lagi-lagi, umpan Martial bisa diteruskan tembakan kaki kanan Lukaku yang lolos dari kawalan para bek tuan rumah. 

Manchester United pun unggul tiga gol tanpa balas atas CSKA Moscow pada babak pertama. 

Setelah jeda, Manchester United tidak mengendurkan serangan. CSKA Moscow yang mencoba menciptakan gol di depan pendukungnya sendiri, masih kesulitan menembus pertahanan Setan Merah. 

Pada menit ke-57, Manchester United bisa menambah keunggulan menjadi 4-0. Henrikh Mkhitaryan mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Martial. 

Jelang laga berakhir, CSKA Moscow akhirnya mencetak gol hiburan dalam laga tersebut. Umpan Aleksandr Golovin mampu dimaksimalkan Konstantin Kuchaev yang menaklukkan David de Gea dari jarak dekat. 

Akan tetapi, gol tersebut menjadi akhir perjuangan CSKA Moscow. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Manchester United 4-1 atas CSKA Moscow. (b/ab)